Juara Piala Dunia Inggris Meninggal Di Usia 85 Tahun

sepak bola / 11 July, 2020

Juara Piala Dunia Inggris Meninggal Di Usia 85 Tahun

Juara Piala Dunia Inggris Meninggal Di Usia 85 Tahun – Jack Charlton, juara Piala Bumi bersama Inggris serta mantan atasan Republik Irlandia, sudah tewas dalam umur 85 tahun.

Mantan bek Leeds itu di nyatakan mengidap limfoma pada tahun kemudian serta pula mengidap demensia.

Salah satu kepribadian sepak bola Inggris yang sangat terkenal, beliau terletak di regu yang memenangkan Piala Bumi di Wembley pada tahun 1966, bersama dengan saudaranya, Bobby.

Walaupun tidak terpanggil ke regu Inggris hingga sebagian hari saat sebelum balik tahunnya yang ke- 30, Charlton memenangkan 35 perlombaan serta, main bersama adiknya Bobby, mengangkut Beker Jules Rimet di Wembley pada tahun 1966.

Ia pula menolong Inggris finis ketiga di Kompetisi Eropa 1968, serta tersaring bagaikan Footballer of the Year Football Association of the Year pada tahun 1967.

” Pilu mengikuti kalau Jack Charlton sudah tewas,” catat mantan striker Inggris Gary Lineker di Twitter.

” Juara Piala Bumi bersama Inggris, administrator regu Irlandia yang bisa jadi yang terbaik serta karakter yang amat meluas. Boot RIP.”

Mantan penyerbu Republik Irlandia John Aldridge berkata:” Betul- betul memusnahkan kalau Jack besar sudah tewas.

” Sangat laki- laki sepakbola yang dicintai serta dikagumi, paling utama di Irlandia. Administrator terbaik yang asian aku mainkan.

” Saat- saat di dalam serta di luar alun- alun amat bernilai. Pikiranku bersama Pat serta keluarga. RIP sahabat baikku. Tidak sempat kurang ingat.”

Ia meninggalkan seseorang istri bernama Pat, yang dinikahinya pada tahun 1958, serta ketiga anak mereka, John, Deborah serta Peter.

Cucu wanita Charlton, wartawan Emma Wilkinson, tweeted:” Tidak hanya pilu wajib melafalkan aman bermukim pada Grandad terkasih aku, Jack Charlton.

” Ia memperkaya sedemikian itu banyak kehidupan lewat sepakbola, pertemanan serta keluarga. Ia merupakan laki- laki yang bagus, lucu, serta betul- betul ikhlas serta keluarga kita hendak amat merindukannya.”

Kepala negara Irlandia Michael D Higgins berkata:” Ia meninggalkan peninggalan kepemimpinan yang luar lazim dari segerombol pemeran dari beraneka ragam kemampuan, yang ia cap jadi regu berhasil yang membekuk angan- angan bangsa.

” Bukan cuma keberhasilan di aspek game, ketenaran Jack yang mempesona pula banyak berhubungan dengan kehangatan serta karakter orang yang dengan kilat jadi simbol berolahraga yang legendaris.”